PJ.Bupati Sanggau Hadiri Penutupan TMMD Kodim 1204/Sanggau

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1204/Sanggau Tahun Anggaran 2024. dikecamatan Beduai Kabupaten Sanggau

Upacara di pimpin oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A. Kegiatan dilaksanakan Jumat (7/6/2024). 

Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengatakan bahwa TMMD Regtas ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1204/Sanggau ini merupakan momentum yang penting yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara TNI, Pemerintah Kabupaten Sanggau dan masyarakat. 

“Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah melaksanakan program TMMD di Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai ini,” ucap Penjabat Bupati Sanggau, Suherman.

Penjabat Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh pelaksanaan TMMD ini dan selalu berkoordinasi dan menyediakan anggaran setiap tahunnya,secara teknis melalui dinas PUPR untuk mendampingi sebagai perencana dan pengawasan di kegiatan fisiknya.

“Kami mengapresiasi kegiatan TMMD ini, dimana telah menyelesaikan kegiatan fisik berupa penanganan jalan Dusun Muara Ilai ke Dusun Pelinduk sepanjang 12 km, rehabilitasi jembatan, pemasangan gorong-gorong, renovasi rumah tinggal layak huni, pembangunan MCK, pembangunan sumur bor, rehab sekolah dasar, rehab rumah ibadah dan penanaman pohon,” jelasnya. 

Selain kegiatan Fisik yang dilakukan TMMD juga  telah dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat di bidang wawasan kebangsaan, Kamtibnas, kesehatan, pertanian dan lain-lain, serta bhakti sosial berupa khitanan gratis dan pembagian sembako gratis. 

“Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ini sangat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan aksesbilitas wilayah, mengurangi angka stunting, mengurangi kemiskinan, dan menjaga inflasi daerah,” tutur Penjabat Bupati Sanggau, Suherman.(man)
Share:
Komentar

Berita Terkini