Babinsa Mewakili Danramil 10/Balai Kodim1204/Sgu Menghadiri Pembukaan Festival Budaya Lingkar Tiong Kandang

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id Dalam rangka mendukung kelestarian adat budaya lokal dan turut menyukseskan rangkaian kegiatan Festival Budaya Lingkar Tiong Kandang, Sertu Suryanto Babinsa Koramil 1204 - 10/Balai Kodim 1204/Sanggau turut menghadiri dan mengawal langsung kegiatan pembukaan Festival Budaya Lingkar Tiong Kandang yang berlokasi di desa Mak Kawing Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau Sabtu (31/08/2024). 

Dalam kegiatan ini tampak Babinsa yang hadir mewakili Danramil 10/Balai Peltu Imam Sholihin dan bersama-sama tamu undangan lainnya, disambut dengan meriah oleh tarian adat dari seluruh warga yang hadir dalam kegiatan festival budaya saat itu. Diungkapkan pula oleh Sertu Suryanto dalam kegiatan ini bahwa, rangkaian kegiatan Festival Budaya Lingkar Tiong Kandang yang saat ini berlangsung di tempat ini terdiri Lomba Tari Kreasi, dan diakhiri dengan Doa bersama.

Selaku aparat babinsa, kegiatan seperti ini tentunya sangat baik untuk melestarikan warisan adat budaya dari nenek moyang kita bagi seluruh generasi muda kita saat ini, agar tak tergerus dan hilang ditelan oleh kemajuan tekhnologi serta perkembangan zaman, sambung babinsa. “Melalui momen ini pula, mari kita manfaatkan dengan baik dalam memperkenalkan tarian budaya tradisional"

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis pendidikan dan kebudayaan kab Sanggau, Anggota DPRD dapil 3 kab Sanggau, Camat Balai, Kapolsek Balai/diwakili, Danramil Balai/diwakili, Kades sekecamatan Balai, Ketua Adat kec Balai, Serta Tokoh Masyarakat kec Balai.
Share:
Komentar

Berita Terkini