Pasangan Yohanes Ontot dan Susana Herpena, Yang Pertma Mendaftarkan Diri di KPU Sebagai Colon Bupati

Editor: herman syah

Calon Bupati Sanggau Yohanes Ontot  mengisi buku tamu kedatangannya di KPU Sanggau 



Suarasanggau.co.id Pasangan Yohanes Ontot dan Susana Herpena merupakan calon Bupati dan wakil bupati sanggau  yang pertama mendaftarkan dirinya ke sekretariat KPU sanggau Rabu (28/8/2024).


Sebelum mendaftarkan diri, pasangan ini  bersama tim dan pendukung serta simpatisan melakukan pendeklarasian pasangan calon di Lapangan Sabang Merah Sanggau.

Pasangan Yohanes Ontot dan Susana Herpena ini di usung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PAN, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Prima.

Kantor KPU sanggau kala cukup banyak Anggota Polres Sanggau yang berjaga jaga mengamankan jalanmya pemdaftaran Balon Bupati  Pasangan Yohanes Ontot dan Susana Herpena, kedatangannya diterima ketua KPU Sanggau Iis Supianto bersama anggota dan dihadiri Bawaslu Sanggau.

Usai pendaftaran dan persyaratan diterima KPU Sanggau, pasangan Yohanes Ontot dan Susana Herpena melaksanakan jumpa Pers,dalam jumpa Pers tetsebut  Yohanes Ontot mengucap 11kan terimakasih kepada ketua koalisi Paolus Hadi , para ketua partai pengusung, semua simpatisan dan relawan serta komisioner KPU dan Bawaslu.

“Untuk visi dan misi secara umum adalah bagaimana kami melanjutkan Sanggau Maju dan berkeadilan tentu nantinya bagaimana kami dalam bekerja harus disiplin dan frofesional, karena kalau tidak, pekerjaan apapun tidak akan bisa dilaksanakan secara paripurna,”kata Yohanes Ontot.

Koalisi ini disebut koalisi Sanggau Bersatu karena didalam koalisi ini ada unsur-unsur partai nasionalis dan ada partai bersifat agamis.

“Ini harapan kita sebuah keberagaman yang mengakomodir seluruh umat beragama, yang akan menjadi sebuah kekuatan dalam koalisi ini untuk bersatu mencapai kemenangan dan bersatu dalam membangun Sanggau lima tahun kedepan yang lebih baik lagi,” kata Yohanes Ontot.

Sementara itu Susana Herpena mengatakan pihaknya akan komitment juga dalam pemberdayaan perempuan dan UMKM dengan usaha rumahan yang difokuskan kepada perempuan dengan bekerja dirumahnya untuk menambah pendapatan keluarga dan membantu suami dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan serta stunting.

“Sedangankan untuk kaum milenial kami juga akan meningkatkannya dengan program ungulan yaitu marketing digital atau bisnis online dalam rangka mengurangi prosentase penganguran,” jelas Susana Herpena.

Ketua KPU Sanggau Iis Supianto menyampaikan dihari kedua pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Kabupaten Sanggau hingga pukul 16.00 WIB baru ada satu pasang Bacakada yang mendaftar di KPU Sanggau.

“KPU Sanggau sudah menerima berkas pendaftaran dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau atas nama Yohanes Ontot dan Susana Herpena dan dari hasil pemeriksaan dokumen perlengkapan tadi , kami sudah mengeluarkan tanda terima dan berita acara hasil pemeriksaan dengan status lengkap dan dapat diterima,” kata Iis.

Dikatakan Iis pendaftaran calon Bupati Sanggau akan berahir hari ini (Kamis 29/08),masih ada dua calon lagi yang belum mendaftarkan diri kita harapkan kedua Balon.ini dapat mendaptarkan hari ini.





Share:
Komentar

Berita Terkini