TMMD ke- 120 Kodim 1204/Sanggau Priotitaskan Pembangunan Inprastruktur

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Komandan Kodim 1204/Sanggau  Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke -120 dikecamatan Beduai desa Muara elai Kabupaten sanggau.

Pada kegiatan tersebut katanya,ada berapa program yang akan dikerjakan diantaranya kegiatan Fisik pembangunan jalan dan jembatan,dan Non Fisik berupa penyuluhan yang melibatkan OPD terkait baik yang ada dikabupaten maupun kecamatan.

Pada TMMD ke 120 ini katanya, lebih diperioritaskan pembangunan nan Fisik yakni pembangun Sarna Transpotasi (Jalan dan Jembatan) dengan sasaran sepangjang 12 KM dan Bikin Jembatan di tujuh titik serta saluran drainase. dan Gorong gorong

Akses jalan yang di kerjakan TMMD Kodim Sanggau berada di iDusun Emperet dan Perinduk, Desa Sungai Ilai, kabupaten sanggau,dimana mayoritas penduduknya mata penarian  sebagai petani.

Untuk kelancaran transportasi dan memudahkan petani memasarkan hasil panennya sarana transoprtasi atau jalan sangat menunjang ungkap Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko saat meninjau lokasi TMMD di Muara Elai kecamatan Beduai  Senin 20/05/2024.

Dengan kondisi jalan yang kurang, lancar tentunya akan berdampak terhadap roda  perekonomian masyarakat setempat, untuk
memasyarkan hasil panennya keluar.,kita berharap dengan dibangunnya; infra struktur
diharapkan dapat  memperlancar transport asi barang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1204/sanggau  Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menjelaskan Saat pihaknya sedang melakukan  pembukaan akses jalan tersebut sepanjang 12 km jalan semula lebarnya dua meter kita lebarkan menjadi 6 M fengan menggunakan alat berat dan ini jadi prioritas.

Sementara Gunawan  salah seorang pemuka masyarakat setempat,mengatakan Warga sini menysmbut baik aoa yang dikerjakan bapak TNi dengan masuknya TMMD diwilayahnya,sebelum masuknya TMMD kedesa ini jalannya sangat memprihatinkan sekali dan saya sah; ntuj dilalui kendaraan roda 2,,tapi sekarang; ni jangankan roda 2 roda 4 juga lancar katanta.

Bahkan Gunawan, juga mangharapkan kepada Pemda Sanggau,dapat masukan penerangan lampu listrik PLN diwilayahnya,jalan kita sudah dah bagis dan lebar hanya penerangan belum ada katanya.

Herman

Share:
Komentar

Berita Terkini