Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Mulai Diri Sendiri

Editor: herman syah
Kasat Lantas Polres Sanggau Polda Kalbar
              Iptu.Yunita Puspita Sari
Suara Sanggau.co.id
Polres Sanggau Polda Kalimantan Barat,saat ini menggelar razia kendaraan bermotor baik roda 2 msupun 4,dengan sandi Operasi Zebra Kapuas 2022  yang berahir hingga 16 Oktober 2022.
Menurut Kapolres Sanggau AKBP. Ade Kuncoro Ridwan,melalui Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU.Yunita Puspita Sari,operasi Zabra ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia .

Dikatakannya,ada 7 sasaran dalam operasi zebara ini yaitu,tidak menggunakan Helm SNI dan Sefety Belt ,Pengendara Motor berbon cengan lebih dari 1 orang,Mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh Alkohol Menggunakan Handphone saat berkendara,Pengemudi dibawah Umur,mengemudikan kendaraan melawan arus ,mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan ujarnya.

Kasat lantas menghimbau kepada pengemudi agar mentaati ketentuan yang berlaku dan meneliti kendaraan  serta surat menyurat kendaraan sebelum berpergian hal ini dimaksudkan untuk menjaga hal yang tidak kita iginkan ujar  Yusnita

Mantan Kaurren Subbag Renmin Roop Polda kalbar ini juga mengatakan,tingkat LAKA  jika dibanding dengan tahun sebelumnya dipriode yang sama terjadi kenaikan,namun ia tidak merinci berapa kenaikan tersebut.

Menjawab pertanyaan melalui WhatsApp miliknya  selasa 5/10 Kasat mengatakan ada beberapa faktor penyebab kecelakaan tersebut diantaranya faktor kelalaian manusia,Faktor Kendaraan,faktor Jalan dam Faktor  alam.
Dari ke empat faktor tersebut, kejadian disanggau saya amati mayoritas disebabkan faktor kelalaian ujarnya..

Operasi Zebra Kapuas 2022 yang dilaksanakan sekarang ini,sifatnya pembinaan kepada pengemudi tidak dilakukan Penindakan dengan Tilang,namun kita berikan teguran secara tertulis, ia belum dapat memberikan  keterangan berapa banyak yang sudah diberi teguran selama operasi zebra inii,saya tidak ingat berapa banyak yang diberi teguran ucapmya.

Ia mengharap kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas tidak hanya selagi ada operasi zebra saja,melainkan untuk selamanya disaat ngemudikan kendaraan  guna menjaga keselamatan
Mari  kita  mulai tegakkan disiplin berlalu lintas dimulai dari diri sendiri dan keluarga ujarnya.(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini