PWI Kalbar,Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Kepengurusan Masa Bakti 2024-2029

Editor: herman syah

Persatuan Wartawan Indonesia atau (PWI) Kalimantan Barat (Kalbar) bakal menggelar pelan tikan kepengurusan masa bakti 2024-2029. Pembentukan kepanitiaan ini dirangkaikan dengan acara halal bil halal dan berlangsung di sebuah cafe di Jalan Imam Bonjol, Minggu (21/4/2024).

Suarasanggau.co id.Ketua PWI Kalbar Kundori menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Anggota PWI Kalbar masa bakti 2024-2029.
Ia mengatakan rapat Pengurus PWI Kalbar ini menjadi agenda perdana, pasca Konferensi Wilayah atau Konferwil PWI Kalbar yang digelar pada 30 Maret lalu.
“Rapat perdana kita membentuk kepanitiaan pelantikan dan membahas persiapan kegiatan Uji Kompetensi Jurnalis yang bakal kita gelar pada tahun ini,”ujar Kundori.
Kundori mengatakan rencana pelantikan digelar pada Juni 2024. Pelantikan ini dilaksanakan setelah Uji Kompetensi Wartawan atau UKW yang direncanakan bakal digelar pada Mei 2024.
“Kenapa UKW dulu, karena ada beberapa anggota PWI yang mendaftar, tapi tak bisa kita masukkan ke SK kepengurusan karena belum sertifikasi jurnalis,” jelasnya.
Setelah UKW, barulah PWI Kalbar bakal menggelar pelantikan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan orientasi pengurus yang dulu dikenal dengan Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau Diklatsar keanggotaan PWI periode 2024-2029. “Kegiatan pelantikan ini akan mengundang para Bupati dan Wali Kota se-Kalbar,” jelasnya.
Kundori memastikan dalam rapat tersebut, seluruh pengurus sepakat menunjuk Sahat Tinambunan sebagai Ketua Panitia.
Kundori berharap seluruh Anggota PWI Kalbar dapat bekerja sama menyukseskan kegiatan ini. “Setelah kegiatan pelantikan, kita juga akan menggelar konferensi kerja untuk merumuskan program kerja PWI Kalbar,” kata Kundori.

Share:
Komentar

Berita Terkini