PJ.Gubernur Kukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia.

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id. Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, mengukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur 
mengatakan, Stranas Bisnis dan HAM diharapkan dapat menciptakan kebijakan yang lebih terpadu, terfokus, berdampak, dan terukur mengenai Bisnis dan HAM, yang didukung oleh evaluasi dan pengawasan yang berkesinambungan dan transparan, serta koordinasi yang lebih intensif antara kementerian dan lembaga pemerintahan, maupun dengan pelaku usaha serta masyarakat.

“Oleh sebab itu, Stranas  Bisnis HAM  ini  dapat  berkontribusi dalam mencegah dan mengatasi potensi dampak kegiatan bisnis terhadap HAM dan memberikan pemulihan yang efektif terhadap korban yang terdampak,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Dikesempatan itu,ia juga mengajak Gugus Tugas Daerah untuk berkomunikasi secara efektif dengan Gugus Tugas Nasional, dan melaporkan pelaksanaannya sesuai mekanisme dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia tentang pelaksanaan strategi nasional bisnis dan HAM.

“Mari kita bersama-sama tunjukkan bahwa Provinsi Kalimantan Barat juga berkomitmen untuk menciptakan dunia bisnis yang ramah HAM guna meningkatkan daya saing sektor bisnis di level global,” ujarnya (man)

Share:
Komentar

Berita Terkini