Sungai Batu Kabupaten Sanggau Termasuk Dalam Data Lokus Stunting

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, menghadiri Lokakarya Keamanan Konsumsi Pangan dan Kampanye Gemar Makan Ikan di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau Selasa (23/07/2024).

Dipilihnya Desa Sungai Batu sebagai  lokakarya keamanan konsumsi pangan dan gerakan masyarakat makan ikan karena termasuk dalam data lokus stunting kabupaten sanggau tahun 2023 dan 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sanggau Suherman menyampaikan, bahwa kualitas pangan masyarakat dilakukan dengan lokakarya keamanan tentang pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) untuk keluarga terutama anak sejak usia dini.

Dikatalannya kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik, terutama pasa masa kehamilan dan 1.000 hari pertama kehidupan anak, salah satunya dengan mengkonsumsi ikan agar terciptanya masyarakat yang sehat, cerdas dan kuat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat untuk mensukseskan kegiatan pada hari ini.

Bupati berharap lokakarya keamanan konsumsi pangan dan kampanye gemar ikan yang dilaksanakan pada hari ini dapat meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat di wilayah desa sungai batu dan meningkatkan angka konsumsi ikan khususnya kecamatan kapuas, kabupaten sanggau, harapnya.(man)
Share:
Komentar

Berita Terkini