Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkum HAM Kunjungi Entikong

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI Ibnu Chuldun,melakukan kunjungan kerja 
ke  Pos Lintas Batas Negara (PLBN)  Entikong rabu 3/7.

Kunjungan tetsebut bertujuan untuk meninjau kondisi keamanan, mengevaluasi pelayanan keimigrasian, serta memastikan perlindungan hak asasi manusia bagi warga yang tinggal di daerah perbatasan.

Dalam kunjungannya itu Ibnu Chuldun, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto,beserta Staf Ahli Kakanwil dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Azriyal Zam

Dengan dipandu Kepala Kantor Imigrasi Entikong Henry Simatupang,rombongan melakukan inspeksi ke pos-pos perbatasan untuk melihat secara langsung situasi dan tantangan yang dihadapi oleh petugas di lapangan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Kanwilkum HAM kalbar
untuk memastikan bahwa semua warga negara, termasuk yang berada di wilayah perbatasan, mendapatkan pelayanan yang adil dan merata. Kami juga ingin memastikan bahwa hak-hak mereka dilindungi dan terjamin," ujar Ibnu Chuldun.

Ibnu Chuldun megingatkan kepada jajarannya,pentingnya kolaborasi antara berbagai instansi pemerintah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah perbatasan. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada petugas yang bekerja keras di lapangan meskipun menghadapi berbagai tantangan.

Selain itu, dalam dialog dengan warga, beberapa isu penting yang dibahas antara lain adalah masalah perdagangan manusia, penyelundupan barang ilegal, serta akses terhadap dokumen keimigrasian. Ibnu Chuldun  berjanji akan menindaklanjuti setiap keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga, serta berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di wilayah perbatasan.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan perlindungan hak asasi manusia di wilayah perbatasan Kalimantan Barat. Dengan adanya perhatian dan tindakan nyata dari pemerintah, diharapkan kehidupan warga di perbatasan dapat menjadi lebih baik dan sejahtera.(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini