Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Tingkatkan Layanan Eazy Paspor pada Triwulan Ketiga

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id.Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau memperkuat komitmennya dalam pelayanan publik dengan meluncurkan program Eazy Paspor pada triwulan ketiga tahun ini. 
Demikian disampaikan Humas Kemen kumham Kalbar.

Inisiatif ini dijelaskanya untuk  mempermudah proses pembuatan paspor,bagi masyarakat yang tinggal jauh dari kantor imigrasi di Kabupaten Sintang, Sekadau, Kabupaten Sanggau, dan serta Kabupaten Melawi.

Pelayanan Eazy Paspor merupakan bentuk pelayanan jemput bola yang ditujukan untuk komunitas-komunitas dengan jumlah pemohon minimal 50 orang, seperti pegawai perkantoran, warga perumahan, serta berbagai organisasi. Melalui program ini, masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor imigrasi, melainkan dapat melakukan seluruh proses administrasi di lokasi yang telah ditentukan.

Dalam periode Juli hingga September 2024, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau telah menyelenggarakan layanan Eazy Paspor di tujuh lokasi, termasuk Kantor Camat Sintang, Kejaksaan Negeri Sanggau, KPP Pratama Sintang, KPJ Hospital Melawi, SMA Negeri 1 Sekadau, Kantor Madinah Daarul Shafa Amanah, dan Kantor HMB Travel Umroh. Selama periode tersebut, layanan ini telah melayani total 629 pemohon paspor.

Proses layanan Eazy Paspor mencakup penyerahan dan pemeriksaan berkas, wawancara, serta pengambilan data biometrik seperti foto dan sidik jari langsung di lokasi kegiatan. Paspor yang telah selesai dapat diambil secara langsung atau dikirim melalui jasa PT Pos Indonesia kepada pemohon atau perwakilan dari organisasi yang mengajukan permohonan.

Langkah ini diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan imigrasi kepada masyarakat, mempermudah proses administrasi, serta meningkatkan kepuasan publik dalam pengurusan dokumen perjalanan ujarnya. (Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini