Profesionalisme Pers Merupakan Kunci Utama Dalam Pembangunan

Editor: herman syah
Suarasanggau Co.id
Ketua Umum PWI Hendry Chairudin Bangun 
melantik Pengurus Persatuan Wartawan
Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) masa bhakti 2024-2029  selasa 9/7/2024 di Hotel Alimoer, Kabupaten Kubu Raya, 

Kegiatan tersebut,dihadiri  sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan Kabupaten kota serta Stakeholder, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mart PWI dilanjutkan dengan  menampilkan tarian Cidayu   oleh salah satu sanggar yang ada dipontianak

Ketua PWI Kalbar, Kundori, dalam sambutan nya mengatakan bahwa profesionalisme pers merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan daerah.

Ia mengatakan,tantangan pada era digital yang cepat, seperti hoax dan disinformasi, akan merusak kepercayaan publik terhadap pers. Untuk itu  wartawan dituntut lebih profesional dalam penyajian berita. Uji Kompetensi Wartawan juga sudah dilaksanakan untuk peningkatan kualitas wartawan,”katanya.

Ia menekankan pentingnya wartawan untuk memegang etika, integritas, komitmen, serta menjalankan kode etik jurnalistik. Dengan demikian, pers yang ada akan mendukung pembangunan daerah, mengawal kebijakan, serta menjadi jembatan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pers profesional.

Diharapkan dengan pemberitaan yang disajikan itu akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,untuk itu saya mengajak seluruh anggota PWI Kalbar ,untuk mengembangkan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi,”ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini