P.J.Bupati Sanggau Beri Pemahaman dan Pengetahuan Kepada Pemilih Pemula

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id Bertempat di Aula SMKN 01 Sanggau Penjabat (PJ) Bupati Sanggau Suherman,
membuka kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula Pilkada Serentak Tahun 2024, Senin (21/10/2024).kemare
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pemilih pemula tentang pentingnya hak suara kita dalam menentukan masa depan daerah kita.

Dikatakan Pj.Bupati Sanggau, pilkada serentak tahun ini adalah momen penting dalam perjalanan demokrasi di daerah kabupaten sanggau, dimana pemilihan kepala daerah merupakan salah satu wujud partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan dan kebijakan pemerintahan yang akan datang.

“Pilkada dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah di indonesia untuk memilih gubernur, bupati, atau wali kota beserta wakilnya. Penting bagi kita semua untuk turut serta menyukseskan pilkada serentak pada tahun ini, terutama generasi muda yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak tahun 2024,”ujarnya.FSuherman, sebagai pemilih pemula generasi muda memiliki peran strategis dalam menciptakan perubahan yang positif dan menentukan kualitas pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan.

ia  yakin,Genarasi muda Sanggau dapat menjadi pemilih yang cerdas, mampu memilih calon pemimpin yang memiliki visi, misi, dan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”tegasnya.

Ia juga mengingatkan generasi muda agar senantiasa waspada terhadap informasi yang tidak benar atau berita hoaks yang beredar, terutama di media sosial agar jangan sampai mudah terpancing isu atau berita yang menyesatkan pastikan untuk mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan resmi.

“Saya berharap kalian semua mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusiasme dan menyadari bahwa demokrasi bukan hanya soal memilih, tetapi juga soal membangun kesadaran politik dan memperjuangkan masa depan yang lebih baik,” harap Pj.Bupati Sanggau, Suherman.

Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini