PWI Kalbar Melaksanakan Konkerprov di Hotel Transera Pontianak

Editor: herman syah

Peserta Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PWI Kalimantan Barat berfoto bersama setelah  pembukaan di Pontianak, Kamis (24/10)/2024).

Suarasanggau.co.id Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat,menggelar Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) dihotel Transera jalan A.Yani kamis 24/10/2023.
dengan Tema “Menjunjung Profesionalitas, Netralitas, dan Kemandirian dengan Semangat Kebersamaan.” Kegiatan ini bertujuan merumuskan program kerja yang akan menjadi panduan PWI Kalbar selama lima tahun ke depan, sesuai aturan AD/RT PWI Pusat.


Ketua PWI Kalbar, Kundori, mengungkapkan bahwa program kerja ini akan mengacu pada skala prioritas dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini.

“Setiap bidang diharapkan menyusun program masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat merumuskan program yang selaras dengan visi misi PWI Pusat dan Provinsi, serta skala prioritas yang telah ditetapkan,” kata Kundori.

Konkerprov ini dihadiri oleh Dewan Kehormatan PWI Kalbar, Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Barat, Dewan Penasehat PWI Kalbar, serta Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun

Dalam sambutannya, Hendry Ch Bangun menekankan pentingnya fokus pada pendidikan dan peningkatan kompetensi bagi wartawan, baik melalui pendidikan singkat maupun sekolah jurnalistik.

“PWI harus mengedepankan pendidikan dan peningkatan kompetensi agar wartawan dapat terus berkembang,” kata Hendry Ch Bangun

Ia juga mengarahkan agar setiap kabupaten dan kota di Kalbar membentuk kepengurusan PWI yang mandiri sesuai ketentuan yang ada.

Acara ini dibuka oleh Heronimus Soni, yang mewakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat. Dalam sambutannya, Soni menekankan pentingnya peran jurnalis dalam menyediakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap PWI dapat terus menjadi organisasi yang profesional dalam menyampaikan informasi yang relevan dan akurat kepada masyarakat,” ucapnya

Share:
Komentar

Berita Terkini