Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Disanggau Dipusatkan di Perbatasan

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Puncak Hari Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 diperingati dalam suatu upacara berlangsung di komplek Pasar Baru Entikong, Kabupaten Sanggau Senin 22/07 2024.

Upacara mengusung tema 
"Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas".diikuti seluruh pegawai kantor Kejari sanggau dan Kejari Cabang Sanggau di Entikong, serta Ketua dan pengurus IAD kejari Sanggau. Bertindak sebagai pembina upacara  Kejari Sanggau Deddy Irwan Virantama.
Dalam amanatnya pada uparara tersebut Kajari  mengatakan,tema yang kita angkat ini merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.
Oleh karena itu, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa," ujarnya.

Dia pun mengatakan, salah satu fondasi pemerintahan yang kuat dan berwibawa, adalah penegakan hukum yang berkepas tian hukum, dan mampu mewujudkan keadilan yang substansial serta bermanfaat.

Untuk membangun fondasi tersebut,  Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional, proporsional dan tuntas ujarnya 

 Ditambahkannya, sebagai penegak hukum kita harus berpegang teguh pada fakta hukum dan alat bukti yang disandarkan pada asas, norma dan hukum acara yang berlaku. Namun demikian kita harus   mendengar suara masyarakat sebagai kritik dan masukan

Usai upacara Kejari Sanggau menjawab pertanyaan mengatakan,ditetapkannya Kecamatan Entikong Sebagai tempat upacara HBA ke- 64  mengingat Kecamatan Entikong berpotensi besar dimana letaknya berbatasan dengan Negara Tetangga. Dan berpotensi besar dalam pembangunan
Usai upacara dilanjutkan
Banyak projeck strategis Nasional  di perbatasan ini menjadi perhatian bersama
demikian juga beberapa fasilitas umum lainnya,Dengan dilaksanakan upacara HBA dikawasan perbatasan diharapankan jaksa lebih dikenal masyarakatnya.(Man,)

Share:
Komentar

Berita Terkini