Pra UKW Digelar PWI Kalbar Berkolaborasi Bersama PLN

Editor: herman syah

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Kundori berfoto bersama dengan peserta Pra UKM di salah satu hotel di Pontianak, Kamis (6/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Suarasanggau.ci.idKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Kundori membuka secara resmi Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang berkolaborasi bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalbar di salah satu hotel di Kota Pontianak pada Kamis (6/6/2024).
Digelarnya Pra UKW kolaborasi PWI Kalbar dan PT PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (UIP3B)  ini diperuntukkan bagi bagi wartawan yang belum memiliki sertifikasi sekaligus guna membantu calon peserta UKW medapatkan sertifikasi kompetensi.

Ketua PWI Kalimantan Barat Kundori dalam sambutanya mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN karena telah memberikan support dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kalimantan Barat.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah mendukung kegiatan kegiatan PWI Kalimantan Barat, untuk Uji Kopetensi Wartawan yang saat ini dilaksanakan memiliki tiga jenjang, yaitu jenjang Muda, Madya, dan Utama,” ujar Kundori saat memberikan sambutan dalam Pelaksanaan Pra UKW.
Kundori menambahkan setelah Pra UKW ini dilaksanakan kemungkinan UKW yang sesungguhnya akan langsung dilaksanakan oleh PWI Pusat pada awal Juni.
“Setelah Pra UKW ini, kemungkinan terbesar pada akhir Juni atau awal Juli nanti akan dilaksanakan UKW yang langsung dipimpin oleh PWI pusat, oleh sebab itu dengan adanya Pra UKW ini menjadi kewajiban peserta sebelum mengikuti UKW nanti,” katanya.
Ditempat yang sama, Manager Unit Pelaksana Transisi (UPT)  PLN Kota Pontianak Sudarto mengatakan, dirinya sangat senang dapat membatu kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWI Kalimantan Barat.
“Tujuan PLN adalah membantu PWI agar dapat menciptakan generasi wartawan yang berkualitas dan berimbang, bantuan tersebut berupa membatu memfasilitasi kegiatan yang berdekatan dengan wartawan, dengan adanya fasilitasi, kami ingin wartawan yang ada di kalimantan barat menjadi wartawan yang profesional dan dapat berkolaborasi bersama PLN,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini