Dimalam Lebaran PJ.Gubernur Kalbar Buka Eksibisi Meriam Karbit

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Kota Pontianak. Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson membuka eksibisi meriam karbit Kota Pontianak Tahun 2024 dengan menyulut Meriam Karbit yang diselenggarakan di Jalan Imam Bonjol GG Bansir III Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa Malam (9/4/2024).

Permainan meriam karbit jelang lebaran sudah tradisi warga pontianak,turut hadir Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat atau yang mewakili, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari, . Forkopimda Kota Pontianak atau yang mewakili dan Penjabat Ketua TP PKK Kota Pontianak.

Permainan meriam karbit di Kota Pontianak rutin digelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri di Kota Pontianak. Eksibisi meriam karbit Tahun 2024 ini merupakan momen istimewa bagi masyarakat Kota Pontianak dan ini bukan hanya tentang menampilkan keindahan dan keunikan seni meriam karbit, tetapi tentang melestarikan budaya dan tradisi yang telah diwariskan turun - temurun.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Harisson mengatakan bahwa meriam karbit tidak hanya memiliki suara ledakan yang menggelegar dan menghibur namun memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi.

“Eksibisi ini diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi bagi kita semua utamanya di malam takbiran yang penuh suka cita. Selain itu, eksibisi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi daerah kita untuk menarik wisatawan. Mari kita jadikan seni ini sebagai salah satu aset budaya yang berharga bagi Kalimantan Barat,” harap Pj Gubernur Kalbar.(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini