Ciptakan Kondusifitas & Netralitas Dalam Menyukseskan Pilkada di kalbar

Editor: herman syah
SuaraSanggau.co.id Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif di aula Hotel Harvey Sanggau pada Jum’at (11/10/2024). 

Kegiatan ini mengusung tema “Ciptakan Kondusifitas & Netralitas Dalam Menyukseskan Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau Tahun 2024”.

Dalam sambutannya, Suherman menyampaikan bahwa acara ini merupakan momen penting untuk berbagi pengetahuan dan mempererat tali persaudaraan. Ia menegaskan pentingnya pengawasan dalam menjaga kualitas demokrasi, menjelang hari pemungutan suara yang semakin dekat.

Ia jam ga menekankan bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) perlu melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menghindari pelanggaran pemilu. Ia menyoroti bahwa berbagai tantangan, seperti money politics dan politik SARA, menjadi perhatian serius dalam penyelenggaraan pemilu.

Partisipasi aktif masyarakat sangat penting. Pemilu yang bermartabat adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya lembaga penyelenggara,” ujar Suherman.

PJ.Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk pemangku kepentingan, untuk bersikap sportif dan tidak melakukan praktik politik uang atau penyebaran isu yang merugikan.

Marilah kita bersama-sama membangun pemilihan yang berkualitas dan kuat di Kabupaten Sanggau,” ujarnya. (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini