Polres Sanggau Gelar Apel Pasukan Zabra Kapuas 2024

Editor: herman syah


.Suarasanggau.co.id Polres sanggau Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan zebra kapuas tahun 2024,dihalaman Mapolres Sanggau Senin 14/10/2024

Bertindak sebagai pembina apel Kapolres sanggau AKBP.Suparno Agus Candra Kusumah,perwira upacara Kasat Lantas AKP.Risqi Ardian Eka Kurniawan Komandan Upacara ipda Evans Sitanggang.

Pembina apel,Kapolres Sanggau membacakan sambutan tertulis Kapolda Kalbar Irjen.Pol.Pipit Rismanto mengatakan, operasi yang dilaksanakan ini, mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, Operasi zebra ini dilaksanakan semua Polres Polda Kalbar ini ,menitik beratkan pada pentingnya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kalimantan Barat,akan berlangsung selama 14 hari mulai 14 hingga 27 Oktober 2024.

Dikatakan Kapolda, dalam sambutan tertulisnya,operasi zabra ini melibatkan sebanyak 510 personel disemua Polres Polda Kalbar, dengan mengangkat
Tema Melalui opetasi Zabra 2024,dalam rangka mendukung suksesnya pelantik, Presiden dan wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang  aman dan nyaman.

Ditambahkannya, operasi zebra kapuas ini memiliki dua tujuan utama,yaitu menurunkan jumlah kejadian serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polda Kalbar.

Sepanjang tahun 2023 katanya, terjadi 1.160 kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 393 korban meninggal dunia, 560 luka berat, 893 luka ringan, dan kerugian materiil sekitar 5,9 miliar rupiah.

“Angka ini harus menjadi perhatian kita bersama, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Kapolres berharap operasi yang dilaksanakan ini, tidak hanya dapat menurunkan angka kecelakaan, tapi juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas,” katanya.

Peserta apel diikuti jajaran Personil Polres Sanggau, Brimob, Kodim 1204/Sanggau,  Dishub Sanggau, Damkar Dan Sat Pol Pp Kabupaten Sanggau.
Hadir pada apel tersebut,Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Subandi, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasdim 1204/Sanggau Mayor Inf. Duloh, PJU PolresSanggau,Subdenpom Xii/1-2, Kapolsek dan Jajaran.

Share:
Komentar

Berita Terkini