Pj Bupati Sanggau Hadiri Kegiatan Gerakan Tayan Bebas Sampah

Editor: herman syah

Penjabat Pj Bupati Sanggau Suherman  foto bersama usai memberijan sambutannya kegiatan gerakan Tayan Bebas Sampah diPulau Tayan Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin 10 Juni 2024


Suarasanggau.co.id
Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024 Masyarakat Kecamatan Tayan Hilir melakukan kerja bakti membersihksn lingkungan dipusatkan dibundaran dipulau Tayan kecamatan Taya Hilir kabupaten Sanggau,mengangkat tema
"Inovasi Pengelolaan Sampah Kolaboratif Sebagai Upaya Penurunan Dampak Krisis Iklim".

PJ.Bupati Sanggau Suherman hadir dan membaur dengan masyarakatt mreaksanakan kegiatan tersebut, sebelumnya  Pj.Bupati Sanggau  membacakan Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya  bahwa Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 difokuskan pada kegiatan  pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan.

"Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem," katanya.

Suherman juga menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras seluruh elemen bangsa, seluruh masyarakat, kelompok komunitas, aktivis, dunia usaha, para tokoh perempuan, generasi muda, green leaders, akademisi, jurnalis dan juga jajaran birokrasi  di daerah dan di lapangan.

Ia  harap masyarakat Tayan yang hidup di aliran sungai agar jangan membuang sampah ke sungai. Membuang sampah itu dapat merusak lingkungan dan merugikan seluruh makhluk hidup bukan hanya manusia," pungkasnya. (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini