Kantor Imigrasi Pontianak Siap Berikan Layanan Maksimal Kepada Masyarakat

Editor: herman syah
Suarasanggau co.id
Untuk mengantisipasi tingginya animo pendaftaran masyarakat pembuatan Paspor,Kantor Imigrasi Pontianak juga membuka Layanan Prioritas (Lansia 60 Tahun keatas, Balita dibawah 5 Tahun, Ibu Hamil, orang sakit serta disabilitas dan Layanan Percepatan Paspor dengan penyelesaian 1 (Satu) Hari.

Demikian dujelaskan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Yusuf saat dijumpai
di Kanwil Kemenkumham  Kamis (19/09.

Yusup juga mengatakan, Masyarakat yang akan membuat Padpor  dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Pontianak tanpa melakukan pendaftaran melalui aplikasi M-Paspor melalui Layanan Prioritas. Hal ini merupakan komitmen Imigrasi Pontianak dalam memberikan layanan prima kepada Masyarakat.
Untuk i Layanan Percepatan Paspor 1 Hari jadikatanya, masyarakat diharapkan datang sebelum pukul 11.00 dan paspor sudah dapat diambil mulai jam 14.00 hingga pukul 16.00,”tambah Yusuf.


Ia juga ga menerangkan bahwa Kantor Imigrasi Pontianak juga memberikan pelayanan EAZY Paspor yang merupakan program inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus pembuatan paspor. 

“Program ini, lanjut Zulzaeni Mansyur, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalbar yang berada bersama Yusup,mengatakan, 
memungkinkan pembuatan paspor ini  secara kolektif di satu tempat tertentu, sehingga lebih efisien dan praktis, terutama bagi kelompok-kelompok tertentu. Cukup dengan mengumpulkan minimal 40 pemohon dalam satu tempat dan petugas akan datang ke tempat pemohon. 
Hingga saat ini Kanim Pontianak telah melaksanakan program ini kepada 28 instansi baik itu Pemerintah, Swasta, Organisasi Profesi, Kelompok Adat hingga Sekolah”jelasnya.

Kantor Imigrasi Pontianak dan Kanwil Kemenkumham Kalbar  berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyampaikan informasi layanan seluas-luasnya kepada masyarakat. 

Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan penyebarluasan informasi agar masyarakat semakin memahami layanan keimigrasian dan merasa puas atas layanan yang diterima," pungkas Zulzaeni Mansyur, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalbar.(Man
Share:
Komentar

Berita Terkini