P3SM Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan Pesantren

Editor: herman syah

Foto : Ketua Perwakilan P3SM Kalbar Erwinsyah,S.ST,MM memberikan santunan kepada Salah seorang santri


     

Suarasanggau.co.id Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi perwakilan Kalbar,melaksakan buka puasa, bersama anak  Pesantren Ar Rahim dan Panti Asuhan Tunas Melati Pontianak, yang

berlangsung diseketariat  P3SM jalan Prov.M.Yamin  Gang Swakarya 3 no 33 Pontinak jum'at 5/4/2024.

Ketua P3SM Kalbar Erwinsyah,S.ST,MM dalam sambutannya mengatakan,bahwa bulan puasa bagi umat Islam merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan mubaraqah oleh karena itu,mari kita memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.


Foto Bersama Pengurus Panti Asuhan/Pesantren dengan Kolonel Cpm.Dermawan Agus Irianto.S.IP

Buka puasa bersama yang dilaksanakan ini merupakan momen yang sangat berarti bagi kita semua, karna kita dapat berkumpul dibulan suci ramadan ini dan meningkatkan kebahagiaan serta  memperkuat hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin

Acara diawali dengan khataman Al-Qur'an dilanjutkan Tausia oleh penceramah Ustadz Syahid,ZR dan Ustadz H.Sujani,S.Ag.

Diawal Tausianya Ustadz Syahid,ZR yang baru pulang mondok,mengatakan bulan suci ramadhan ini kita dianjurkan memperbanyak  membaca al-Qur'an dan mengerjakan sholat selain berpuasa.

Karna Sholat itu wajib kita laksanakan sebagai umat muslim, sebagai mana yang diajarkan agama islam, barang siapa meninggalkannya atau melalaikannya dapat dosa.

Dikatakan Syahid, dalam agama islam, Salat diibaratkan tiang sebuah bangunan,jika kita tidak Salat ibaratkan tiang atau pondasinya rapuh roboh,untuk itu ia menyarankan hususnya kepada anak anak pesantren yang hadir dan panti asuhan,jangan lupa menjalankannya,bagi anak yang usianya dibawah 7 tahun belum diwajibkan menger jakannya,terkecuali usianya sudah diatas 7 tahun,dan mengerjakan salatnya bagi wanita dirumah dan pria salatnya di Mesjid atau Musholah.

Sementara itu  Ustadz H.Sujani,S.Ag.
dalam tausiahnya mengingatkan kepada hadirin bahwa bulan ramadhan merupakan salah satu bukti sayangnya Allah terhadap umatnya, karena di bulan ramadhan ada kesempatan untuk selalu dekat dengan Allah SWT,karna belum tentu kita bertemu dengan bulan ramadhan ditahun mendatang

Acara diahiri dengan pemberian santunan kepada anak  Pesantren Ar Rahim dan Panti Asuhan Tunas Melati.
Buka puasa bersama itu, juga dihadiri Komandan Pomdam Xll/TPR Kolonel Cpm.Dermawan Agus Irianto,S.I.P. Sultan Pontianak Sy Melvin Al Qadri, SH dan warga sekitar.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini