AnakTerlindungi Indonesia Maju

Editor: herman syah


Suarasanggau.co.id Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023. disanggau be langsung Gedung Balai Betemu mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju" rabu 20/9/2023

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka
Dalam sambutannya sekertaris daerah mengatakan bahwa pada momentum peringatan Hari Anak Nasional ini, marilah kita bersama berkomitmen menjamin, melindungi dan memenuhi hak-hak anak di Kabupaten Sanggau ini

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak lanjutnya penting, untuk memastikan anak agardapat tumbuh danberkembang
secara optimal. Perlindungan anak mnjdi
faktor penting untuk memastikan keterli batan mereka dalam setiap sektor pembangunan, sementara itu pembangunan anak memiliki arti penting bagi keberlangsungan suatu negara, karena anak adalah penerima tongkat estafet kepemimpinan suatu bangsa,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka berharap Forum Anak Kabupaten Sanggau pada saat ini yang telah dikukuhkan ini. dapat menjalankan perannya sebagai pelopor dan pelapor.

“Di mana sebagai seorang pelopor, anak-anak harus selalu terlibat aktif dalam memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif, bermanfaat dan menginspirasi orang-orang disekitar kita,” pesannya.

Sedangkan sebagai pelapor, lanjut nya bahwa anak-anak diharapkan dapat aktif dalam menyampaikan pendapat atau pandangan

“Terutama ketika mengalami, melihat atau merasakan tidak terpenuhnya hak dan perlindungan anak di sekitar kita. Hal ini juga, selaras dengan tagline Hari Anak Nasional tahun ini yaitu ‘Berani Karena Peduli’, yang bermakna anak-anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya, ungkap Kukuh.

Share:
Komentar

Berita Terkini