Sebanyak 108 Angggota Polres Sanggau Mendapat Pemeriksaan Kesehatannya

Editor: herman syah
SuaraSanggau.co.id Sebanyak 108 anggota Polres Sanggau menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalbar bekerja sama dengan Kimia Farma dan Seksi Dokkes Polres Sanggau berlangsung diaula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jumat (12/5).

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, melalui Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo megatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Yang menjadi prioritas pada periksaan tersebut diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Fisik, Pemeriksaan Lab (Urine dan Darah), Pemeriksaan EKG dan Treadmill, Pemeriksaan Foto Toraks, Pemeriksaan Odontogram, Pemeriksaan THT dan Pemeriksaan Mata.

Kegiatan Medical Check Up ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan juga secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian,” ujarnya.

Wakapolres Sanggau menambahkan, bahwa rikkes berkala ini sudah menjadi program rutin Polri dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personilnya. Dirinya juga menekankan kepada seluruh personil Polres Sanggau untuk wajib mengikutinya.

Saya berharap, Rikkes Berkala ini di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena akan berdampak terhadap kita melajsanakan tugas dilapangan dalan memberikan pelayanan  kepada masyarakat,untuk itu  perlu jaga kesehatan yang prima,” tukas Kompol Kombo.

Diinformasikan Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken.Sukenda Kegiatan ini dihadiri selain dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, jugadihadiri  Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan ASN serta Personel Polres Sanggau yang mengikuti Rikkes.

Share:
Komentar

Berita Terkini