Kumham Kalbar Tingkatkan Integritas Melalui Komitmen Pencegahan Korupsi dan Rapat Pembangunan ZI

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id.Menindaklanjuti Evaluasi dan Tindaklanjut Pembangunan ZI menuju WBBM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Kakanwil Pria Wibawa bersama para Pejabat Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar menggelar rapat guna menindaklanjuti upaya pemenuhan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara konkret yang dilaksanakan di Aula Kanwi, Selasa (28/03). Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih, transparan, dan terpercaya.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 antara Kepala Kantor Wilayah dengan Pejabat Struktural di bawahnya

Pria Wibawa menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan dalam rangka memenuhi LKE pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah dengan memastikan peningkatan pelayanan publik dalam seluruh lini kerja Kantor Wilayah.

Kakanwil juga mengatakan bahwa Kantor Wilayah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Diharapkan dengan peningkatan kualitas SDM tersebut, pelayanan publik dapat ditingkatkan dengan baik.

Dalam upaya memastikan efektivitas tindakan yang dilakukan, Kantor Wilayah juga akan melibatkan masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam pengawasan dan evaluasi terhadap proyek pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Dengan demikian, diharapkan pelayanan publik dapat semakin transparan, akuntabel, dan efektif.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing Pokja Pembangunan ZI menuju WBBM Kanwil Kemenkumham Kalbar, mulai dari Pokja Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.(Humas/Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini