Yunita Puspita Sari Jabat Kasat Lantas Polres Sanggau Polda Kalbar

Editor: herman syah
Suara Sanggau.co.id.
Kapolres Sanggau AKBP.Ade Kuncoro Ridwan memimpin Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolsek dan PJU jajaran Polres Sanggau Rabu 28/09/2022.

Mereka yang menjalani sertijab, diantaranya, Iptu Keken Sukandar sebelumnya,menjabat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Sanggau jabatan baru Kasi Humas Polres Sanggau Polda Kalbar.

Iptu Effendy kini menduduki jabatan baru sebagai Kasikum Polres sebelumnya menjabat sebagai Kaposek Bonti,Kapolsek Bonti diperca yakan kepada Iptu Gunawan Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai kaur Binopsnal Satintelkam Polres Sanggau.
Trisna Mauladi,semula menjabat sebagai PS.Kasi Propam Polres Sanggau Polda Kalbar,kini mendapat jabatan baru sebagai PAMA Polres Sanggau Polda Kalbar,Jabatan  PS.Kasi Propam kini dijabat oleh Rukmana NRP 70070092 yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Sanggau.

Kompol Suparwoto,yang semula menjabat sebagai Kabag SDM Polres Sanggau,akan mendapat Jabatan baru sebagai Kabag SDM Polresta Pontianak Polda Kalbar.Jabatan Lama akan diserahkan kepada AKP.Harsoyo yang sebelumnya sebagai Pama Polda Kalabar.

Kasatkantas Polres Sanggau,semula dijabat AKP. Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan,kini diperca yakan kepada Iptu Yunita Pusita Sari,  sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbag Renmin Roop Polda Kalbar.AKP.Angga pribadi Amsriyanto Nainggolan, akan berugas di Ketapang dengan jabatan yang sama sebagai Kasat lantas Polres Ketapang

Kasat Samapta Polres Sanggau yang semuladijabat AKP.Sri Mulyono,kini dijabat IptuvSutikno sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sintang Kota sedangkan AKP.Sri Mulyono menduduki jabatan yang baru sebagai  Kabag Logistik Polres Sanggau.

Kapolsek Toba Ipda Marianus,ditarik ke sanggau menjabat  Pama Polres Sanggau,jabatannya yang lama akan
digantikan Iptu Nana Supriatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapol
sek Meliau.

Kapolsek Tayan Hilir.AKP. Suwanto Akan menduduki Posnya yang baru Sebagai Kapolsek Meliau,jabatannya
yang lama akan diisi  AKP. PSC. Kusuma Wibawa yang sebelumnya bertugas di Polresta Pontianak sebagai Wakasat intelkam.

Kapolres Sanggau AKBP. Ade Kuncoro Ridwanmengatakan, dalam sambutannya mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri,atau bukan hal yang istimewa pembinaan karier,kaderisasi riward dan Punishment bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualutas kinerja serta pelayanan yang dibutuhkan oleh organisadi polri,sesuai harapan masyarakat,hal ini katanya dapat dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat yabng terus meningkat,meskipun masih diwarnai oleh prilaku oknum yang menjadi perhatian secara khusus.

Sebagai insan Polri lanjutnya, wajib mendukung kebijaksanaan pimpinan polri,bertindak tegas dan tetap dengan tujuan menyukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung,pengayom pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan tegasnya.

AKBP.Ade Kuncoro Ridwan, menekankan agar semua anggota untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dengan dinamika tantangan tugas yang kita hadapi dimasa yang akan datang.

Seperti kita ketahui bersama,bahwa rangkaian tahapan PEMILU 2024 sudah berjalan,dan hal ini harus di persiapkan secara maximal  serta menjadi tantangan tersendiri agar agenda nasional tersebut dapat terlaksana denganbaik dan Sukses

Kapolres Sanggau juga,mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan dapat menjalankan tugas yang diamahkan oleh pimpinan
dan segera beradaptasi dengan lingkungan dimana anda ditugaskan dan menjaga marwah institusi Polri yang kita cintai,lakukan upaya Pre-emtif,Preventif serta Reoresif secara terukur,termasuk pedekatan sosial kemasyarakatan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta pembenahan bidang administrasi maupun sarana prasarana pendukung lainnya Lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah dilakukan pejabat lama.

Dan kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terimakasih atas kinerja dan loyalitas dan dedikasinya
sehingga dapat membawa perjalanan tugas Polri khususnya Polres Sanggau kearah yang lebih baik ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini