Rekomendasi Skuter Listrik untuk Orang Dewasa, Tidak Perlu Ojol Lagi!

Editor: Layli

ist
Suara Sanggau - Tren skuter listrik sekarang memang semakin meningkat, apalagi di perkotaan. Banyak anak muda yang sekarang mulai melirik skuter listrik untuk menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan.

 Walaupun, memang belum terlalu banyak terlihat di jalan raya, namun skuter listrik memang terlihat keren karena berbeda dengan skuter pada umumnya.

 Jika Anda ingin membeli otopet atau skuter listrik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Mulai dari harga, spesifikasi, hingga perawatan apa saja yang perlu dilakukan ketika sudah membelinya.

 Cara Pilih Skuter yang Tepat

Tertarik dengan skuter ramah lingkungan ini? Nah, sebelum Anda membelinya ada beberapa cara untuk memilih skuter yang tepat dengan kebutuhan Anda, diantaranya:

1.   Sesuaikan dengan Budget yang Anda miliki

Hal yang paling utama dan pertama adalah sesuaikanlah budget dengan skuter yang ingin Anda miliki. Sama dengan kendaraan pada umumnya, setiap skuter listrik itu ada beberapa varian dengan teknologi uniknya.

Harganya pun juga bervariasi, ada yang mulai dari harga 1 jutaan, ada juga yang puluhan juta, bahkan hingga ratusan juta. Semua disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.

2.   Periksa Spesifikasi Skuter Listrik

Setelah Anda menemukan skuter mana saja yang dijadikan pertimbangan. Berikutnya adalah lihat dari spesifikasinya.

Bisa lihat kecepatan maksimal skuter listrik, skuter listrik itu secara umum biasanya memiliki kecepatan yang tidak terlalu tinggi sekitar 20-30 km/jam

Tetapi, ada juga yang memiliki kecepatan hingga 30-40 km/jam. Semua disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mungkin Anda yang ingin berangkat ke kantor dengan skuter dan ingin cepat, bisa disesuaikan mana yang cocok buat Anda.

Yang paling penting Anda tetap perhatikan faktor keamanannya, dengan melihat skuter listrik nya memiliki batas maksimum kecepatan sampai berapa sebelum membelinya.

3.Pastikan Dukungan Maintenance

Tips yang satu ini wajib diperhatikan ketika ingin membeli skuter listrik. Yaitu, pastikan dukungan maintenance atau perawatannya.

Hal ini karena skuter yang sudah mencapai pemakaian 500-1000 km, skuter perlu dilakukan pengecekan. Sama seperti kendaraan pada umumnya, ada perawatan yang perlu dilakukan.

Karena, bisa saja skuter terbaik yang Anda miliki mengalami masalah. Jadi perlu untuk Anda mengecek secara berkala skuter listrik tersebut.

Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi skuter skuter dewasa pilihan yang bisa Anda coba pertimbangkan untuk membelinya.

Segway Ninebot ES2

ist
Skuter menarik pertama adalah Segway Ninebot ES2. Terbilang menarik, karena memiliki LED di bawah footbar nya. Bahkan LED-nya itu bisa diganti warnanya. Kemudian, untuk bagian hand grip atau tempat kita memegang kendali skuter listrik ini sudah menggunakan karet, jadi lebih nyaman dan aman ketika dipegang.

Lalu, merk ini pun di lengkapi dengan suspensi yang bisa diatur sendiri oleh Anda. Dan untuk harganya sendiri mulai dari Rp6,5 juta.

Taff SPORT Folding Powerful Skuter Elektrik

ist
Ada juga yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Taff SPORT Folding Powerful Skuter Elektrik. Harga skuter dewasa ini terbilang cukup terjangkau dibandingkan yang lain, cocok buat Anda dengan range budget yang ingin membeli skuter dengan harga terjangkau.

Menariknya skuter listrik orang dewasa ini hanya butuh 2 sampai 3 jam agar daya nya terisi penuh. Lalu, skuter ini pun memiliki kecepatan standar yaitu 20-30 km/jam dengan sekali pengisian.

Skuter ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,4 juta.

Anda bisa membeli skuter listrik tersebut di Blibli, selain itu Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi dengan harga yang lebih terjangkau dan tentunya Blibli termasuk marketplace terpercaya.

Blibli menjadi tempat terpercaya untuk Anda yang ingin membeli skuter ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Bisa Anda kunjungi di website atau dengan mengunduh aplikasinya di Google Playstore ataupun App Store. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini