Terlantar Bersama Anaknya Dikucing Sempat Sempat Viral Dimedsos

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Konsul Jenderal RI Kuching, R. Sigit Witjaksono,mengatakan pihaknya telah melaksanakan proses repatriasi/pemulangan terhadap 7 (tujuh) orang WNI bermasalah dari Tempat Singgau Kuching, melalui perbatasan Tebedu-Entikong kamis 6)6/2024)

Dari tujuh orang tersebut,terdapat
seorang WNI asal Sintang, Kalbar berinisial DT ia bersama anaknya turut dipulangkan dari Sarawak setelah sempat terlantar di Kuching dan viral di medsos Sarawak. 
DT dan anaknya diserahkan kepada KJRI Kuching oleh Jabatan Kebajikan Sarawak untuk mendapatkan bantuan penanganan dan pemulangannya ke Indonesia.

Selain itu, 2 orang WNI bermasalah adalah korban pemukulan dan penipuan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, sementara 3 orang lainnya merupakan WNI yang dipekerjakan sebagai ART di Kuching, namun permit/izin kerja mereka tidak diurus oleh majikannya sehingga mereka takut jika harus bekerja tanpa permit. KJRI Kuching telah membantu menyelesaikan kasus mereka dan mendapatkan kelulusan pemulangan secara resmi dari Jabatan Imigresen Malaysia (JIM) Sarawak.

Sejak bulan Januari hingga 6 Juni 2024, KJRI Kuching mencatat sebanyak 1.784 (seribu tujuh ratus delapan puluh empat) WNI/PMI bermasalah telah dideportasi dan 63 orang WNI/PMI bermasalah  dipulangkan melalui program repatriasi.(*/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini