Empat Pemuda Kalimantan Barat yang lolos Sebagai Peserta Laskar Rempah Diterima PJ.Ketua TP.PKK

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id Pj. Ketua TP PKK Prov. Kalbar, Windy Prihastari, yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, menerima audiensi  4 Pemuda Kalimantan Barat yang lolos sebagai peserta laskar rempah pada Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin, kemaren (20/5/2024).

Keempat pemuda tersebut adalah Putra Tarigas, F. Deliana Winki, Novrialdi Budi Putra, dan Reyhan Ainun Yafi. Mereka telah lolos mengikuti seleksi Muhibah Jalur Rempah, yang diinisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan ditetapkan melalui SK KPA Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan,  Kemendikbudristi RI No. 0844/F5/KB.10.04/2024 tanggal 29 April 2024.

Nantinya peserta akan mengelilingi jalur rempah dengan menggunakan  Kapal KRI Dewa Ruci dan akan singgah di beberapa titik lokasi. Sehingga pada momen tersebut mereka akan mempromosikan wastra dan kerajinan Kalimantan Barat di setiap persinggahannya.

“Saya merasa bangga karena anak muda Kalimantan Barat dapat berkesempatan untuk berkontribusi memperjuangkan pengakuan Jalur Rempah Indonesia sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Saya mengajak pada seluruh anak muda Kalimantan Barat untuk dapat meningkatkan kepekaan pada kebudayaan daerah dan ikut serta dalam upaya pelestarian kebudayaan Indonesia”, ucap Windy kepada 4 pemuda tersebut.(MAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini