Forum Kabupaten Sehat Gelar Rakor Guna Mewujudkan Kabupaten Sehat.

Editor: herman syah
Rakor kabupaten/kota sehat di lantai dua bapeda sanggau, kamis 22 september 2022.

Suara Sanggau.co.id
Rapat koordinasi tim pembina Kabupaten/Kota Sehat dan Forum Kabupaten Sehat ,dibuka oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka ,di lantai dua Bapeda Sanggau, Kamis 22 September 2022.

Dalam sambutannya, Sekda  menyampaikan  program Kabupaten/Kota Sehat ini sejalan dengan salah satu point seven brand image khususnya point dua Sanggau Sehat.

Mewujudkan Sanggau sehat, untuk itu tentunya pemerintah daerah telah menyiapkan strategi yang sejalan dengan pemerintah pusat,” ujar Kukuh Triatmaka

Ia juga menyampaikan penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat ini dapat  dilakukan melalui berbagai kegiatan,dengan memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Untuk mewujudkannya dilaksanakan melalui “Forum” atau dengan memfungsikan lembaga masyarakat yang ada katanya.

Forum tersebut disebut “Forum Kabupaten/Kota Sehat, atau sebutan lain yang serupa sampai tingkat kecamatan dan desa. Tugas kita diforum ini lanjutnya menyuarakan kondisi saat ini di masyarakat yang menjadi hambatan mewujudkan Kabupaten Sehat,” ungkapnya.

Sementara,Ketua panitia penyelenggara Kabupaten/Kota Sehat, Najori mengatakan Kabupaten/Kota Sehat merupakan agenda dua tahunan Kenenterian Kesehatan. Di berbagai daerah, masih terdapat berbagai permasalahan yang dihadapi Kabuapten/Kota di Indonesia yang meliputi permasalah fisik, permasalah sosial, permasalah ekonomi dan permasalahan
lainnya.

Dikatakan Najori, Kabupaten/Kota Sehat bisa mengalami kerawanan jika tidak mendapatkan intervensi yang tepat ujarnya.

“Jadi, untuk mendapatkan intervensi tersebut lanjutnya,diperlukan pemberdayaan potensi dan semua sumber daya yang tersedia di Kabupaten/Kota, serta membangun kemitraan yang solid antara masyarakat, pemerintah dan swasta,katanya.

Rapat dihadiri tim pembina dari jajaran Forkompimda dan Kepala Dinas Terkait serta Forum Kabupaten Sehat yang terdiri dari ormas se Kabupaten Sanggau,dengan Nara sumber,Ginting yang menjabat  kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.
Share:
Komentar

Berita Terkini