Posyandu Sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa Menjadi Pusat Layanan Dasar

Editor: herman syah

Suarasanggau.co.d PJ.Bupati Sanggau Suherman, SH., MH secara resmi mencanangkan Gerakan intervensi bertempat di Posyandu Kemayau,  Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas Sanggau kamis 12/06/2024)

Kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia ini sebagai komitmen upaya akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan untuk memastikan pendampingan pendataan monitoring dan evaluasi, yang dimulai pada bulan Juni 2024.

" Ini menandakan keseriusan pemerintah untuk terus melakukan melakukan berbagai upaya pencegahan stunting dan sekaligus menangani stunting ".

" Gerakan pengukuran dan intervensi serentak, pencegahan. Stunting dilakukan melalui kolaborasi lintas sektor dan lintas program di tingkat Provinsi. Kabupaten/kota, Puskesmas hingga desa, untuk mendapatkan data akurat dan cakupan layanan yang diterima oleh sasaran meningkat".

Kemudian Pj. Bupati mengatakan bahwa salah satu upaya pencegahan stunting adalah dengan meningkatkan cakupan layanan yang diterima sasaran.

" Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa menjadi pusat layanan dasar terutama pemantauan tumbuh kembang bayi, Balita dan pemeriksaan Ibu Hamil, yang mempunyai posisi sangat strategis, terutama di perdesaan yang dapat difasilitasi oleh des melalui SDM Desa maupun anggaran desa"..

Share:
Komentar

Berita Terkini