Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas

Editor: herman syah
Suaradanggau.co.id.Guna mengan tisipasi masuknya barang barang ilegal dari Negeri jiran  melalui jalur tidak resmi atau jalan tikus, pihak keamanan TNI/Polri selalu meningkarkan pengawasan jarak jauh dan Patroli didaerah yang dianggp rawan

Separti yang dilakukan Polres Sanggau dan Polsek Sekayam melaksanakan  Kegiatan PJJ (Patroli Jarak Jauh) dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia yang berada di Polsubsektor Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. 
Patroli tersebut guna menekan kerawanan dan tindakan ilegal di perbatasan RI dengan Malaysia

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah  melalui Kapolsek Sekayam AKP Muda Rezeki Pardosi,  mengatakan,diwilayah hukumnya itu terdapat 14 jalur tikus yang langsung terhubung dengan negara tetangga. 
Belasan jalan tikus berpotensi menjadi jalur penyelundupan barang, dan pengiriman pekerja non prosedural serta pemasukan narkoba,” ungkapnya.

Untuk mencegah kegiatan ilegal kita  tingkatkan  patroli seperti yang dilakukan hari ini diintensifkan.ini (maksudnya sabtu kemaren 4/5) bahkan lanjutnya Polsek sekayam ltelah mendirikan Pos Polisi di Dusun Segumun  berbatasan langsung dengan luar negeri agar pengawasan bisa dilakukan lebih maksimal ujarnya.

Kita juga memberikan apresiasi kepada
unit intelijen dan masyarakat setempat yang telah meningkatkatkan pengawasan dilokasi yang dianngap rawan i harapnya
Kapilsek Juga mengaja warga untuk bersama sama meningkatkan pengawasan daerah ini,karena menjaga keamanan itu bukanhanya tanggung kawab Polisi dan TNI semata namun juga anggung jawab kita bersama,,jika warga melihat ada sesuatu yang mencurigakan laporkan kepada kami ungkapnya. ( Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini