Peran Binter TNI AD Dalam Menanamkan Wasbang Pada Generasi Muda”

Editor: herman syah
Suarasanggau.ci.id. Kepala Staf Kodim 1205/Sintang, Mayor Inf Andreas bersama Pasiter Kodim Sintang, Kapten Inf Didik HP, hadir sebagai narasumber pada acara “Sintang Bisa” yang mengangkat tema “Peran Binter TNI AD Dalam Menanamkan Wasbang Pada Generasi Muda” di RRI Sintang Jalan YC.Oevang Oeray, Rabu (01/02/2023).

Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda, berbagai upaya dilakukan oleh berbagai pihak, hal ini juga dilakukan oleh TNI, salah satunya Kodim 1205/Sintang, melalui kegiatan “Sintang Bisa” yang dilaksanakan RRI Sintang bersama Kodim 1205/Sintang.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, TNI AD juga memiliki peran Pembinaan Teritorial (Binter), yang mana memberikan wasbang terhadap generasi muda, khusunya di wilayah Kodim 1205/Sintang.

Dalam dialognya kasdim sintang Mayor Inf Andreas menuturkan, bahwa peran binter TNI AD dalam menanamkan wasbang terhadap generasi muda sangatlah penting. Di Era digitalisasi seperti saat ini generasi muda harus mampu bersaing untuk menjadi generasi emas, tidak luput juga banyak dari mereka terjerumus dalam pergaulan yang salah, apalagi medsos sekarang sudah banyak dan dapat disalahgunakan, jadi harapanya dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini mampu mencegah mereka dari hal-hal negatif yang merusak sehingga tumbuh rasa cinta akan tanah air, ujar Kasdim.

Selain itu, Pasiter Kodim Sintang menambahkan, bahwa Kodim Sintang selain melalui program satuannya juga sudah melakukan kegiatan mengenai peran binter TNI AD ini untuk menanamkan wasbang bagi generasi muda.

“Betul mbak, kami selaku aparat teritorial selain menjalankan tugas pokok TNI AD, juga sudah melaksanakan kegiatan tersebut, yaitu salah satunya memberikan sosialisasi tentang wasbang di sekolah-sekolah khususnya SMA/SMK, Kampus perkuliahan, kepada pelajar baru, serta organisasi juga,” ucap Didik.(Pendim1205)
Share:
Komentar

Berita Terkini