Dinas Lingkungan Hidup Sanggau,LakukanAksi Pungut Sampah.

Editor: herman syah

Suara Sanggau.co.id
Dinas Lingkungan Hiidup kabupaten Sanggau,menyelenggarakan Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 yang diikuti oleh Perangkat Daerah  di Lingkungan Pemda Sanggau, Camat Kecamatan Kapuas, para Lurah di Kecama tan Kapuas dan masyarakat peduli sampah disekitar jalan Gajah Mada kawasan terminal dan pasar jarai, Jum’at 16/09/2022

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, Kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 ini mengambil tema” Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah, mela kukan Aksi Pungut, Pilah dan Pengum pulan Sampah,dalam aksi  tersebut tampak juga Wakil bupati Sanggau Yohanes  Ontot,membaur dengan masyarakat ikut melakukan aksi WCD.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar,
menjawab pertanyaan mengatakan,kegiatan ini bertujuan wewujudkan Indonesia bersih dan bebas sampah,disamping mengajak masyarakat agar taat dan tertip membuang sampah,tidak membuang sampah disem barang tempat,tapi buanglah sampah ditempat yang sudah ditentukan sehingga kota kta menjadi bersih dan indah.

Dikatakan Agripinus Sinar,kegiatan yang dikuti ASN dilngkungan kecamatan Kapuas ini juga diikuti anak Sekolah, dipusatkan di Pasar Sentra, Jarai dan Senggol.

Agripinus Sinar, menghimbau kepada masya rakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan  tidak membuang sampah disembarang tempat,agar kota kita  bersih.
Mulai sekarang tanamkan disiflin yang dimulai pada diri kita,untuk  selalu menjaga kebersihan
Ungkapnya .

Dijelaskannya pula,sampah yang sudah dipungut,dipilah dan dikumpulkan itu selanjutnya dinaikkan ke dump truk yang sudah disiapkan,  dibuang ke tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Sei Kosak” ujar  Agripinus Sinar mengahiri keterangannya
Share:
Komentar

Berita Terkini