Pangdam XII/Tpr Tinjau Kegiatan PKKMB Fakultas Hukum Untan

Editor: herman syah

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., meninjau kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Perkasa, Makodam XII/Tpr.rabu 10/08/2022.Kegiatan PKKMB Fakultas Hukum Untan tahun ajaran 2022 dibuka pada  Selasa kemarin
 
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, keterlibatan Kodam XII/Tpr dalam PKKMB Fakultas Hukum Untan ini,merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kembali nilai - nilai yang telah diwariskan dalam Bela Negara meliputi cinta tanah air, kerelaan berkorban, kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Ini merupakan salah satu tugas pokok Kodam dalam  melaksanakan pembinaan teritorial," kata Kapendam.

Melalui kegiatan ini, kata Kapendam, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme yang diwariskan oleh para pendahulu bangsa. Untuk itulah, pada PKKMB dibekali teori di ruangan juga di alam terbuka sehingga terbentuk fisik dan mental serta kepribadian yang baik dan memiliki sifat kesetiakawanan sosial di kalangan mahasiswa.

"Dengan demikian akan terwujud karakter generasi muda yang loyal, profesional, memiliki integritas serta mampu bekerja sama dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan," tutupnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Share:
Komentar

Berita Terkini