Kodim 1204/Sanggau Melaksanakan Samapta Periodik dan Garjas UKP

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id.Guna mengukur dan menguji tingkat kesegaran jasmani, personil Kodim 1204/Sanggau melaksanakan samapta UKP dan kesegaran jasmani, yang bertempat di Lapangan GOR Pancasila Jl Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Rabu (09/10/2024).

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kapten Inf Yudi Santoso mengatakan, Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut dilakukan guna mengukur kesiapan fisik dan stamina personil Kodim 1204/Sanggau Selain itu juga dilaksanakan Samapta "UKP" yang dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui, sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap prajurit sebagai salah satu persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan Samapta dan Garjas, personel Kodim 1204/Sanggau wajib melakukan pengecekan kesehatan meliputi tensi, postur dan penimbangan berat badan terlebih dahulu serta diawasi langsung oleh tim kesehatan, Hal ini dilakukan sebagai syarat utama sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut", ungkap Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau".

Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi S.E.,M.I.P selaku Penanggung jawab kegiatan "Garjas" berpesan kepada seluruh anggota Makodim dan PNS yang melaksanakan garjas, agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan dan yang lebih penting faktor keamanan, sesuaikan kemampuan fisik perorangan", tegas Dandim 1204/Sanggau".

Adapun Kesegaran Jasmani yang di laksanakan meliputi, samapta "A" lari 12 menit, samapta "B" meliputi Pull Up, Sit Up, Push up dan Suttle Run. 
(Pendim Sgu/Herman,)



Share:
Komentar

Berita Terkini