Atlet Berprestasi Sanggau Dapat Bonus di Peringatan Hari Olah Raga Ke -41

Editor: herman syah
Suarasanggau Taman Aronk Balopa Kota Sanggau Kalbar mantan Barat,jum'at pagi dipadati sejumlah PNS dan Masyarakat.
Pasalnya, di taman tersebut tempat berlangsungnya puncak  peringatan  Hari Olahraga Nasional ke-41 Kabupaten  Tahun 2024,dan pemberian hadiah kepada para atlet kab.sanggau yang sudah berprestasi oleh Pj.Bupati Sanggau Suherman.

Pj. Bupati Sanggau Suherman menyampaikan,  peringatan Haornas hari ini pemerintah daerah kabupaten sanggau telahbmenyerahkan penghargaan kepada para atlet kab.sanggau yang sudah berprestasi di tingkat provinsi Kalimantan Barat pada Peparprov 2023, Popda 2024, dan Forprov tahun 2024.

Tahun 2023 kabupaten sanggau berhasil mengukir prestasi dengan mengirimkan atlet penyandang disabilitas untuk mengikuti pekan olahraga penyandang disabilitas atau pekan paralympic provinsi (Peparprov) dan berhasil memperoleh 6 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Sejarah lainnya pertama kali pada tahun 2023 berpartisipasi dan mengukir sejarah dalam festival olahraga masyarakat tingkat nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat serta ada dua inorga yang bertanding di cabang olahraga panahan dan pada cabang olahraga sumpit berhasil memperoleh satu mendali emas.

Pada tanggal 9-15 Agustus 2024 kabupaten sanggau juga berpartisipasi dalam Forprov ke-1 Provinsi Kalbar dan berhasil meraih 1 mendali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Suherman berharap, kedepannya kabupaten sanggau di masa mendatang bisa dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi bukan saja di lingkup daerah dan nasional tapi juga lingkup dunia seperti Asean Games.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini