Malu Kalau Tamu Sampai Nemuin Lantai Toilet Licin karena Lumut!

Editor: Layli

Sumber: www.static-src.com
Suara Sanggau - Tamu bisa datang ke rumah kapan saja. tentu Anda tidak ingin kedatangan tamu dalam keadaan rumah yang berantakan. Agar hal ini tidak terjadi, maka Anda harus membersihkannya setiap hari. Bisa jadi tamu tersebut akan ke kamar mandi rumah Anda. Karena itu, Anda juga harus membersihkan setiap hari dengan menggunakan karbol sereh.

Anda tentu tidak mau jika sampai tamu menemukan lantai kamar mandi rumah Anda licin karena banyak lumut. Agar hal ini tidak sampai terjadi harus membersihkannya menggunakan produk yang tepat. Cara menjaga lantai toilet agar tidak licin cukup mudah. Menurut situs Ibu Pedia, salah satu caranya dengan memilih jenis ubin yang tepat.

Cara Menjaga Lantai Toilet Bebas Lumut

Lumut bisa tumbuh di daerah yang lembab dan tergenang air. Pemilihan ubin yang tepat memang bisa menjadi salah satu cara agar tidak ada genangan sehingga lantai kamar mandi tidak licin.

Namun hal itu tidak cukup. Karena penggunaan setiap hari, lantai tetap berpotensi lembab dan tumbuh lumut. Beberapa cara berikut bisa membantu untuk menjaga agar lantai kamar mandi tidak licin karena banyak lumut:

1. Ventilasi yang Baik

Sirkulasi udara yang kurang baik menyebabkan ruangan menjadi lembab sehingga banyak lumut yang berkembang. Tidak sedikit orang yang kurang memperhatikan ventilasi di kamar mandi karena menganggap penggunaan ruangan ini terbatas. Padahal menjaga sirkulasi udara di setiap ruangan sangat penting.

Dengan memperhatikan ventilasi, tidak hanya menjadikan ruangan lebih sehat, tetapi juga tidak lembab sehingga bisa meminimalkan pertumbuhan lumut yang menyebabkan lantai kamar mandi menjadi licin. Anda juga bisa memasang exhaust fan jika konstruksi kamar mandi kurang ventilasi.

2. Pengeringan Permukaan

Biasakan untuk mengeringkan permukaan kamar mandi setelah digunakan, termasuk dinding dan lantai, untuk mencegah terbentuknya kondisi yang lembab. Pemasangan alat ini praktis dan bisa langsung berfungsi untuk menjaga kelembaban udara. Anda pun tidak terlalu repot untuk mengaktifkannya.

3. Penggunaan Pelapis Anti-Jamur

Berikutnya, agar lantai tidak ditumbuhi lumut, Anda bisa menggunakan pelapis anti-jamur. Pasang pelapis tersebut di permukaan kamar mandi yang rentan dari pertumbuhan lumut. Cara ini juga sangat praktis, karena hanya sekali pasang bisa mendapatkan manfaat dalam waktu lama.

4. Membersihkan kamar mandi secara rutin

Lumut bisa tumbuh karena kamar mandi kotor. Pastikan membersihkan lantai kamar mandi setiap hari. gunakan produk pembersih yang juga bisa mematikan lumut. Saat ini cukup banyak produk yang tidak hanya membersihkan dan mematikan lumut, tetapi juga membuat kamar mandi tetap wangi, salah satunya karbol.

Bahan ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran, seperti lumut, kuman, bahkan kerak yang menempel di lantai dan dinding kamar mandi. Cara penggunaannya juga mudah. siramkan karbol secukupnya, tunggu beberapa menit kemudian sikat sampai bersih dan guyur dengan air sampai semua kotoran hilang.

Anda bisa membeli peralatan untuk membersihkan lantai kamar mandi seperti sikat dan karbol sereh di Blibli. Blibli merupakan marketplace terlengkap dan termurah yang menyediakan semua kebutuhan rumah tangga. Berbelanja di Blibli aman, mudah dan cepat. Semua barang yang Anda beli akan dikirim dengan menggunakan ekspedisi pilihan.

Dengan menerapkan cara menjaga lantai toilet agar bersih dan tidak licin, Anda tidak akan mengalami kejadian memalukan karena tamu terjatuh akibat terpeleset.

Share:
Komentar

Berita Terkini