16 Warga Binaan Rutan Sanggau Berhasil Nyelesaikan Program Belajarnya

Editor: herman syah
Suarasanggau.co.id
Sebanyak 16 0rang warga binaan Rutan Sanggau dapat menyelesaikan pendidikan nya meskipun masih menjalani hukuman.
Karna Rutan Kelas IIB Sanggau punya program belajar kejar paket A,B dan C sejak tahun 2020 bekerja sama dengan PKBM Desa Nusantara.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat“PKBM”
 Desa Nusantara  memberikan layanan jasa Program Pendidikan Nonformal Dan Pengajaran Keterampilan Hidup (Life Skill),bagi warga binaan rutan Kelas IIB Sanggau Sebagai tempat pelaksanaan layanan jasa Program Pendidikan Nonformal dan Pengajaran Keterampilan Hidup.

Ke 16 orang warga binaan,yang telah menyelesaikan pendidikannya itu pada tahun 2021 sebanyak 7 orang, terdiri Paket A  2 orang
Paket B  4 Orang dan paket C 1 Orang
Tahun Tahun 2022: sebanyak 9 orang diantarabya Paket B 2 Orang dan paket C
7 Orang.Penyerahan Ijazah tersebut Ijazah  tersebut dilakukan Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Karutan sanggau Acip selasa 24/1/2023 diaula rutan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan Apresiasi kepada Kepala Rutan Sanggau yang punya progran pendidikan progam kejar paket, jangan malu mengikuti pendidikan seperti ini bahkan harus bangga,mengenyam pendidikan dan menuntut ilmu itu dimana saja dapat dilakukan


Untuk diketahui bahwa di antara Lapas dan Rutan di Kalimantan Barat ini, yang baru menjalankan program belajar kejar paket ini yaitu LPKA Sungai Raya (Lapas Anak) dan Rutan Kelas IIB Sanggau.

Kegiatan Belajar Warga Binaan ini merupakan program berkelanjutan. Selain penyerahan ijazah kepada warga binaan yang lulus, termasuk dalam acara juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PKBM Desa Nusantara dalam hal Pembinaan Bimbingan Kemandirian WBP berkelanjutan yang disaksikan oleh Bupati Sanggau.

Pemkab sanggau sangat mendukung program yang dicanangkan Ruran klas II sangau guna meningkatkan pengetahuan dan pendidikan warga binaan sanggau.

Usai membagiakan ijazah, dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PKBM Desa Nusantara   tahun 2023.Artinyaya kegiatan akan terus berlanjut.
(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini