Sinergitas Dikecamatan Akan Menciptakan Suasana Kondusif

Editor: herman syah
Suara Sanggau.co.id
Bupati Sanggau Paolus Hadi,mem nuka rapat koordinasi yang diikuti
camat ,Kapolsek,Danramil sekabupaten sanggau di ruang musyawarah Lantai I Kantor Bupati senin (3/10).

Rakor mengangkat tema " Sinergitas pimpinan dikecamatan untuk mencip takan suasana kondusif menuju pemi lu dan pilkada serentak tahun 2024"."
dikabupaten sanggau.

Dalam sambutannya bupati menga takan,kegiatan ini merupakan agenda rutin  yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau dalam menghadapi tahun politik 2024, dan sebagai wadah koordinasi untuk membangun pemahaman yang sama, antara Forkopimcam dan stakeholder.

Rakor tetsebut dihadiri juga Sekda kabupaten Kukuh Triyatmaka, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo,Ketua KPU, Ketua Bawaslu Alipius ,serta kepala OPD dan undangan lainnya.

Menurutnya, rapat yang kita adakan ini merupakan sinergitas pimpinan di kecamatan,untuk menciptakan sua sana kondusif menuju Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 disamping untuk mengantisipasi potensi yang dapat menimbulkan kekacauan di pemilu dan Pilkada.

Diharapkan  Para Camat dapat salaing berkoordinasi dengan para Kapolsek dan Danramil di daerahnya masing masing, dengan begitu semua potensi ,yang dapat menyebapkan kekacauan dapat segera di atasi ucap Bupati.

Dikatakannya secara umum selama 5 tahun terakhir ini, sanggau aman aman saja, saat pelaksanaan pemilu dan pilkada, namun kita juga harus bisa mengantisipasi hal hal yang berpotensi mengganggu keamanan disaat pemilu,” jelasnya.

Buati juga mengatakan, isu radika lisme menjadi isu nasional ditahun politik yang kerap terjadi, namun demikian isu tersebut di sanggau dapat teratasi karena adanya kerja sama dan koordinasi sesama Forkopimcam dan stakeholder lainnya sehingga isu tersebut dapat diatasi tidak berkembang dikalangan masyarakat ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Alipius yang hadir pada Rakor tersebut menyampaikan,perlunya membangun sinergitas di semua tingkatan termasuk di tingkat kecamatan dalam mensukseskan Pemilu 2024.
Share:
Komentar

Berita Terkini