Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan Buka PKKMB Universitas OSO

Editor: herman syah
Suara Sanggau.co.id- Sebagai Maha siswa baru,harus mempunyai citacita yang tinggi, sehingga menjadi penye mangat dan gairah untuk belajar dengan baik,lebih kreatif dan inovatif.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas OSO Pontianak Tahun Ajaran 2022/2023 di Halaman Kampus Universitas OSO, Senin 26/9/2020

Dikatakan wakil gubernur, sebagai mahasiswa baru harus mampu menanamkan tekad sejak dini untuk bersungguh-sungguh dalam menye lesaikan pendidikan di Perguruan tinggi ini,asah terus potensi dan bakat yang ada pada diri kalian, serta salurkan juga dalam suatu wadah Organisasi Kampus, sehingga bisa bersinar dan menyinari lingkungan sekitarnya,
Mahasiswa hendaknya mempunyai cita-cita yang tinggi, sehingga dapat menjadi penyemangat dan gairah untuk belajar dengan baik,agar lebih kreatif dan inovatif.
Asah terus potensi dan bakat yang ada pada diri kalian katanya

Wagub Kalbar  juga meminta Perguruan Tinggi untuk lebih adaptif dalam melakukan transformasi kurikulum sesuai kebutuhan nasional dan kebutuhan global. Pendidikan diharapkan sesuai karakteristik yang ada di Indonesia. Dimana di masa lalu, mahasiswa tidak memiliki fleksibilitas dalam belajar, semua kegiatan belajar dimaknai secara rakitan, dengan satuan kredit semester, hingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswa di luar kampus, diluar ruang kuliah, di luar lecture, tidak bisa diakui sebagai pembelajaran.

Saat ini lanjutnya,SKS diartikan dalam jam kegiatan, sehingga ada fleksibilitas bagi mahasiswa menuntut ilmu, baik secara tatap muka perkuliahan, maupun kegiatan lainnya seperti magang, mengajar di desa dan lain-lain. Dengan berbagai kegiatan diluar Kampus ini bisa diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk memberikan solusi atas permasalahan riil yang dihadapi masyarakat ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Rektor Universitas OSO,Dede Suratman ,Ketua Yayasan Pendidikan OSO, Chairil Effendy MS, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Purwanto Joko Irianto, Asisten Administrasi dan Umum Sekda Provinsi Kalbar Alfian , dan seluruh Civitas Akademika Universitas OSO. (aws)
Share:
Komentar

Berita Terkini