Rakor Tim PORA Wadah Koordinasi Dalam Melaksanakan Tugas

Editor: herman syah
Suara Sanggau.co.id
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus Santani Fenat mengatakan rapat Tim PORA (Penga wasan Orang Asing) dapat menjadi wadah pertukaran informasi mengenai  keberadaan dan kegiatan Orang Asing di daerah,hal itu dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Sanggau dalam sambutannya pada Rakor Tim PORA yang dilaksanakan kabupaten Melawi rabu (28/09/2022)

ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini,kita dapat saling bertukar informasi dan saling mengisi. sehingga keberadaan orang asing kita ketahui,apakah maksud dan tujuannya datang ke daetah iniapakah sudah memenuhi persyaratan yangberlaku atau belum ,ini wajib kita pertanyakan tujuannya ,apakah sudah dilengkapi dengan dukomen .

Sementara Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkum ham Kalbar Muham mad Nur Mansur, dalam kesempatan tersebut menyam paikan bahwa berdasarkan pengamatan dari Kanwil Kalbar,sampai saat ini Melawi belum terdapat permasalahan yang krusial ,terkait Orang Asing yang ada di Melawi,mengingat jumlah Orang Asing belum terlalu banyak,namun demikian kita jangan lengah dan tetap  waspada dan pengawasan tetap dilakukan secara maksimal. harapannya.

Ia juga mengharapkan,dengan adanya Tim Pora Kabupaten Melawi  dapat mencegah timbulnya perma salahan yang krusial diWilayah Kabupaten Melawi ujarnya.

Rakor tim PORA diikuti  sejumlah stake holder dari berbagai instansi pemerintah di kabupaten Melawi sementara dari Kabupaten Sanggau dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus Santani Fenat,didampingi Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Muham mad Nur Mansur,Kepala Seksi  Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian Candra Wahyu Hidayat serta Kepala Subseksi Intelijen Hendra Saputra

Rapat Tim Pora dilanjutkan dengan Forum.diskusi dan tanya jawab, yang
berhubungan dengan keberadaan dan kegiatan Orang Asing,serta yang berhubungan  dengan peraturan Keimigrasian dan persya ratan pembuatan Pasport.
Share:
Komentar

Berita Terkini