Ini Pesan Wabup Sanggau Pada Peringatan Hari Anak Nasional

Editor: herman syah
Suara Sanggau.co.id.Puncak Hari Anak Nasional  (HAN) Tahun 2022 di Kabupaten
Sanggau,di peringati Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu (21/9/2022).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan,peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan momen bagi  orang tua agar mengingatkan anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan dan menghndari kekerasan terhadap anak.

Jangan pernah dilepas atau dibiarkan anaknya begitu saja, harus dibimbing dan di kontrol terus kegiatan atau aktifitas anaktersebut pesannya.

Dikatakannya, kekerasan ini tidak hanya  terjadi sesama anak-anak saja. Akan tetapi kekerasan kepada anak ini bisa terjadi dilakukan oleh orang dewasa, baik itu kekerasan fisik dan juga kekerasan seksual kepada anak.

“Dihari peringatan puncak Hari Anak Nasional ini agar pemerintah daerah bersama stakeholder dan para orang tua bekerjasama secara simultan, bergandengan tangan untuk mewujudkan anak-anak Sanggau ini tetap hebat, serta bermartabat,” ujarnya.

Dikatakannya,yang tidak kalah penting juga agar anak-anak Sanggau dari sejak dini,kita dapat mencegah stunting.“Karena bagaimanapun mencegah stunting ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

“Selamat Hari Anak Nasional, mudah-mudahan melalui momen ini menjadi daya dorong untuk selalu bersemangat membangun, menjaga, memelihara tumbuh kembangnya anak-anak kita menjadi anak-anak yang pintar, hebat serta bermartabat,” jelasnya.(man)
Share:
Komentar

Berita Terkini