Bangga Wilayahnya Dijadikan lokasi Bumi Perkemahan Pramuka KalBar

Editor: herman syah

SuaraSanggau.co.id.
Kepala Dusun Kitalang Permai, Desa Temuyuk kabupaten Kapuas Hulu ,Lapus Abdurrahman, mengatakan bangga karna wilayahnya akan dijadikan lokasi, bumi perkemahan pramuka Kalimantan Barat tahun 2022.,Hal itu dikata
kannya ketika ditemui dilokasi yang akan dijadikan bumi perkemahan pramuka selasa 9/8.

Dengan dijadikannya lokasi tersebut,  tentunya wilayah kami akan lebih dikenal dikalangan masyarakat luas,karena Yang datang itu kan dari berbagai penjuru kabupaten yang ada dikalbar ini.
Sepulangnya mengikuti kegiatan ini,sudah pasti bercerita tentang kondisi alam dan kehidupan masyarakar serta pemba ngunan dan  budaya derah  yang ia datangi.

Perlu saya informasikan,kata Kadus  Kitalang Permai,lokasi bumi perkemahan ini seluas 9 hektar, merupakan tanah desa,awalnya dilokasi ini jijadikan lokasi tambang emas (Peti).Sejak tahun 2017 ditinggal penambang tidak ada lagi aktivitas.

Hasil musyawah dengan Kedes dan para kedus serta masyarakat lokasi yang gersang ini kita Kelola bersama,bahkan dilokasi ini telah kita buat kolam renang,, dan kolam ikan seluas  50 X 125 M,guna memberikan lapangan kerja masyarakat.

Namun sayang kolam tersebut belum ada isinya,mekipun kami telah berupaya minta bantuan bibit ikan ke Instansi terkait,dari tahun ketahun kami selalu mengharapkan bantuan tersebut,bahkan namun tak kunjung datang.

Dilokasi Ini juga telah kita bangun gudang alat pertanian seluas 8 X 8 M dan yang sedang dikerjakan sekarang pembangunan Aula Pentas Wisata Rimba Raung
Kesemua pembangunan itu, bersumber dari dana desa.


Menyinggung masalah persiapan bumi Perkemahan Pramuka Kalimantan Barat,"
Lapus Abdurrahman, mengatakan ridak ada persiaoan khusus,yang jelas masyarakat mendukung dan telah menyiapkan lahan,bahkan minggu kemaren masyarakat kerja bakti  di areal ini.Sayangnya dari pihak Panitia baik itu Kwarda maupun kwarcam,tidak pernah koordinasi dengan pihak dusun apa yang harus kita perbuat bagaimana,d3ngan dana j8ka diperlukan int8nya masyarakat mendukung.

Sekarang waktu pelaksanaan tinggal,bebe
rapa hari lagi,apa tidak perlu dibuatkan Toilet atau WC dan kamar mandi,
demkian juga penampungan air bersih.
Jangan sampai ketika hari pembukaan kita sibuk untuk berbenah ujarnya.

Sementara Maulana, ketua RT 01 Dusun Kutilang Permai Desa Temuyuk kecamatan Bunut Hulu kabupaten Kapuas Hulu yang mendampingi Kedes,mengingat
kan kepada peserta,agar dapat berkomu
nikasi dengan keluarganya melalui internet
Senaiknya menggunakan Kartu Telkomsel
Karena sinyal yang ada disini hanya ini,yang lain tidak ada,karna ini penting saya sampaikan agar peserta tidak kecewa dan.tetap dapat berkomunikasi maaf bukan kita mempromosikakan salah satu produk kata Maulana ( Hermansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini